Kembali ke… Sumedang

Hari Sabtu kemarin, gw ke Bandung cuma buat kuliah Fisika Dasar. Gw emang udah niat mau  langsung pulang lagi ke Sumedang. Soalnya emang waktu itu cuma 1 mata kuliah terus hari Seninnya kebetulan libur. Kalo dipikir-pikir gw emang hobby banget pulang kampung. Padahal sebelumnya gw udah di Sumedang 3 hari, Rabu-Jum’at, tapi karena Minggu-Senin libur lagi, ya pulang lagi ke Sumedang.

Sabtu itu gw sampai jam 6 pagi. Udara pagi saat itu cukup ngebuat gw kedinginan, gw ngopi dulu deh sambil nunggu temen gw. Kuliah mulai jam 7 pagi. Seperti biasanya, kuliah Fisika Dasar emang bikin muka temen-temen gw nggak semangat, pusing, ngantuk, dll, dsb. Apalagi kalo udah lebih dari 2 jam, bawaannya pengen cepat selesai. Setelah melewati 2 jam yang serasa 2 hari (alah lebay), akhirnya kuliah selesai.

Emang sih rencana awal mau langsung pulang ke Sumedang, tapi temen ngajak liat-liat harga computer. Dari pada nggak ada kerjaan, ya ikut aja.

My first destination: Kandaga Computer Center.

Kalo masalah tempat sih emang kalah dibanding BEC, mulai dari kebersihan, parkir,  sampai SPG-nya. Hahaha.ashamed smileys
Tapi masalah harga, wuih… muraaaahhhh!!! Gw sama temen keliling-keliling disana liat-liat harga, ngambil brosur-brosur. Karena cuma 2 lantai, nggak sampai 1 jam juga udah selesai.

Next destination: Bandung Computer Mall.
Tempatnya sih ga beda jauh sama Kandaga, tapi harganya lebih murah lagi. Masa ada Computer baru harganya 900rb, biarpun tanpa monitor ya tetep aja murah. Disana juga cuma 2 lantai jadi nggak terlalu lama makan waktu.

Next destination: Kosambi. Sialnya temen gw nggak tau pasti dimana tempatnya. Gw pikir dia tau. Akhirnya gw nekat aja nyari bangunan yang rada gede + “berbau-bau” Computer di Kosambi. Lewat di sekitar 50m dari rel kereta api, ada bangunan gede bertuliskan “Pasar Kosambi”. Temen gw ngajak masuk buat ngecek, terus kita parker. Pas liat dari deket, yang gw liat disana cuma ada makanan dan sembako. Nggak salah nih??? SALAH!!!!
Terus temen gw nanya ke tukang parkir. Eh, ternyata bener disana jelas-jelas nggak ada toko Computer. Yaealah! Itu pasar tradisional! Bukan toko Computer. Orang disana bilang kalau toko Computer ada sekitar 50m dari sana. Karena 50m deket, kita akhirnya jalan. Udah jalan, rasanya nggak ada juga tuh toko Computer. Kayaknya 50m versi orang tadi=200m. Dari jauh gw liat bangunan tinggi, kita deketin. Pas liat dari deket. Kayaknya itu bangunan yang tadi, yang tidak lain dan tidak bukan adalah Bandung Computer Mall. Apa temen gw nggak salah info?? Ngga tau deh. Jadi sebenernya tempat yang dia maksud itu udah kita masuki 1 jam yang lalu! Jadi sebenernya percuma tadi kami nyari-nyari.
Udah lumayan sore, karena udah terlanjur cape, gw sekalian minta anter ke Jalan Pungkur.

Last destination: Pungkur
Gw kesana mau ganti sokbreaker motor gw. Sok belakangnya udah keras banget. Ya wajar sih, udah ampir 6 tahun nggak pernah diganti. Lagian emang type motor gw sok belakangnya keras dari sononya. Bukannya apa-apa, gw kan sering bolak-balik Sumedang-Bandung-Sumedang dan sok yang keras itu lumayan nyiksa.
Pulang dari sana, gw nggak langsung ke Sumedang tapi mampir ke rumah temen gw itu. Istirahat bentar ngilangin cape. Jalan ke rumah dia lumayan keriting, jerawatan, banyak polisi tidur. Ya sekalian ngetest sok baru. adult smileys

Akhirnya gw pulang ke Sumedang sekitar jam setengah 6.  Yupz, kembali ke… Sumedang. Gw nggak akan bosen biarpun sering-sering pulang ke kampong halaman gw itu. Gw rela cape-capean buat kesana. Ada yang ngebuat gw selalu ingin kesana.smileys

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s