Praktikum Fisika Yang Bikin Gw … Arrgghhhhhh…!!!

Selasa 13 January 2009_

Di malam (sebenernya shubuh) yang sesunyi ini (di kamar), aku sendiri tiada yang menemani (yaialah, kan dikamar), berlindung dari dinginnya udara pagi Sumedang.

Gw ngeliat jam, 05:00.
Masih pagi, gw tidur lagi.

Gw liat jam lagi, 05:15.
Masih pagi juga.

Liat lagi jam, 05:30.
Bentar lagi bangun deh.

Liat lagi jam, 05:50.
Duh… malez bangun…

Jam 06:00.

Hmm.. Jam 6??? Jam 6! Gw belom siap-siap. Belom mandi. Belom makan. Belom manasin motor. Dengan secepat kilat gw langsung nyiapin baju dan barang-barang yang mau di bawa ke Bandung.
Abiz itu mandi.
Abiz itu makan.
Abiz itu manasin motor.
Setelah semua siap gw berangkat ke Bandung.

Waktu keberangkatan :07:15 WIB
Jarak Sumedang-Bandung : +-40 km
Target sampai :08:45 WIB
Sisa waktu :1 jam 30 menit
Kemungkinan macet :50:50
Bensin :Cukup(lah, kayaknya)
Cuaca :Berawan
Perkiraan cuaca Bandung :Berawan (mudah-mudahan nggak hujan)

Dari kejauhan terlihat sesosok pengendara motor melaju dengan kencang! Kelihatannya dia sangat terburu-buru. Dengan kemampuaan mengendarai motor yang “seadanya”, dia menyalip truk-truk dengan nekatnya! Ada apa gerangan??? Kenapa dia begitu terburu-buru??

Jam 9 dia ada UAS Praktikum Fisika.

Kok tau?

Kan gw penulisnya!!!

Yupz, gw ngebut bukan tanpa alasan. Jam 9 ada UAS Paktikum Fisika. Dengan segala macam perhitungan, gw bisa aja sampai tepat waktu tanpa ngebut. Dengan Catatan: jalanan lancar. Jam segitu rasanya jalanan mustahil lancar. Ditambah lagi sekarang anak-anak sekolah udah masuk sekolah lagi. Makanya gw berusaha secepat mungkin sampai.

Sampai di Jatinangor. Ya Allah, apa itu???
Gw liat kemacetan panjang menanti gw di depan. Apa iya gara-gara anak sekolah udah pada masuk lalu lintas bisa semacet ini. Kayaknya nggak juga.

Aduh, panjang banget macetnya. 1 km kayaknya juga lebih. Penasaran banget ada apa di depan. Penasaran gw kejawab pas liat sebuah truk mogok. Ini rupanya yang bikin mogok. Jalan disana sistem buka-tutup, makanya macet.

Kemacetan tadi cukup ‘makan’ waktu gw.
Lewat di jalan Soekarno-Hatta, jalanan cukup lancar. Paling cuma di lampu merah doang rada padat kendaraan.

Sampai di Supratman, apa lagi nih??? Macet lagi! Ini nggak lazim. Nggak pernah macet separah ini. Polisi dimana-mana, banyak motor parkir. Ternyata ada tabrakan motor. Gw liat ibu-ibu tangannya berdarah-darah. Gw nggak terlalu merhatiin itu. Yang terpenting kuliah gw!!!
Kemacetan barusan kembali ‘makan’ waktu gw. Gw nggak boleh telat. UTS Praktikum Fisika kemaren gw telat. Masa sekarang mau telat lagi.
Gw udah g tenang, takut telat. Udah nilai gw jelek, UTS telat, jangan sampai deh UAS juga telat.

Sabar…Sabar…
Udah deket Gazibu, ujan turun lumayan lebat.
TIDAAAAAAAAAK!!!!!!!!
Kenapa banyak banget cobaan buat sekedar ngikutin UAS Praktikum Fisika. Karena pakai jas hujan lumayan ngebuang waktu, gw terobos aja hujannya. Eh, hujannya malah ngejek gue, malah tambah gede. Gw udah terlanjur basah. TERUSIIIIIN!!!
Sampai di kosan gw basah kuyup. Tapi bukan itu masalahnya. Masalahnya sekarang udah jam 9! Gw buru-buru ganti baju. Terus ke kampus bareng temen gw. Kebetulan dia juga belom berangkat.
Sampai di kampus, Lab. Fisika jadi tujuan utama. Pas lewat di gedung utama, ada temen-temen sekelas gw. Gw heran kenapa mereka malah disana.
Salah satu temen gw bilang, “Sekarang nggak UAS Praktikum Fisika, tapi minggu depan…”

Oh, No…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s