RECOMMENDED SELLER!!!

Mungkin agak telat ni postingan, niatnya mau di post 2 minggu yang lalu. Tapi malesnya minta ampun. Baru kesampaian sekarang neh.
Berawal dari awal bulan Juni, dengan wajah yang panas -bukan berarti lagi marah atau malu, tapi emang gw lagi demam- gw nunggu balesan SMS dari ‘dia’. Kemudian ada SMS masuk, gw buka isinya: “mf XX g bs lnjutin, XX g mw ngcewain km, XX syg km..” Akhirnya malam itu ‘my relationship was ended’. Mungkin itu yang terbaik.
Pengen rasanya keluar sekedar menenangkan pikiran, tapi apa daya tubuh ini tak mengizinkan. Boro-boro keluar kamar, sekedar ngambil makan aja susah banget. Pusing banget ni kepala, belum lagi badan yang masih panas. Emang dari 2 hari sebelumnya gw udah mulai ngerasa ga enak badan. Pasrah aja akhirnya, tidur tidur dan tidur.
Terus apa hubungannya dengan RECOMMENDED SELLER???

Hoho, ok gini ceritanya. Karena cuma bisa tiduran di kamar gara-gara sakit, maka HP jadi sasaran empuk. FB jadi tujuan utama. Sejak saat itu, gw online 24 jam nonstop. Bahkan lagi tidur sekalipun tuh FB masih aja online. Meskipun demam gw mulai turun, tapi kebiasaan online di FB ga bisa lepas gitu aja. Ditunjang dengan tarif GPRS Simpati yang kian bertambah murah. ^^
Akibatnya….
Gw charge HP 4X sehari. Hahaha
Minum obat aja cuma 3X sehari. ^^
Lagian sebenernya tuh HP baterainya udah drop, malah dipake OL 24 jam, yaealah jadi tambah parah. Gw pernah tanya ke Sony di BEC, katanya stock baterai ori lagi kosong (maklum, gw parno pake baterai non-ori). Terus gw ke B-Mall dan disana ternyata ada.
“Buat HP Sony tipe apa Mas?”
“K750i”, gw jawab
“300.000 Mas”
“Owh..”
Busyet! Mahal banget!!! Di Koran Pul*a aja cuma 185rb. Karena penasaran gw tanya harga pasaran Bandung ke Kakak gw. Dia bilang rata-rata 200an. Sial! Apa gara-gara HP gw jadul jadi baterainya langka? Huh. Beberapa minggu setelahnya gw bertahan dengan tuh baterai. Kalo nginep ke kost temen, Charger jadi barang yang wajib dibawa.
Minggu kedua UAS, gw lagi iseng surfing di Kaskus. Niatnya mau nyari tips & trik seputar HP gw. Ga sengaja liat tread yang jual baterai ori Sony. Penasaran, gw buka aja tuh tread. Gw cari deh harga baterai buat HP gw.
You know what??
Harganya Cuma 100rb!
3X lebih murah dari pada di Bandung! Gw baca cara belinya, via Tiki. Transfer uang, barang dikirim. Awalnya ragu juga, secara ni pertama gw beli barang di internet. Pas liat di bawahnya ada banyak Testimonial. Secara umum, isinya macam-macam kepuasan para pembeli mengenai pelayanan si Juragan yang satu ini.
“RECOMMENDED SELLER!!!”
Gitu kata mereka. Merasa yakin, akhirnya gw pesen 1 baterai Sony. Setelah gw SMS orangnya, ternyata emang beneran ramah. Karena saat itu gw lagi di Sumedang, gw kasih deh alamat rumah gw yang di Sumedang.
Ga lama kemudian, gw inget sama jam tangan yang pernah gw liat di toko online yang lain. Gw udah ngincar tuh jam dari lama. Tangan gw ‘telanjang’, ga ada yang menghiasi. Hehe. Gw pengen pake accessories di tangan tapi kalo Cuma gelang-gelang gitu malah terlihat kaya berandalan. Tapi kalo digabung jam tangan, kesannya ada sisi ‘formal’-nya meskipun sedikit. Gw pesen juga tuh jam tangan ga pake lama.
Malam itu gw akhirnya transfer ke 2 rekening berbeda, buat beli baterai dan jam tangan. Pas transfer berhasil gw laporan ke si penjual. Baterai dikirim malam itu juga dan jam tanga keesokan harinya. Katanya 2-3 hari baru sampai di Sumedang.
Ada rasa takut ketipu juga saat itu. Tapi gw coba hapus rasa itu. Sekitar jam 4 sore keesokan harinya, ada telpon dari kurir Tiki. Wah, ternyata cepet juga cuma 1 hari udah sampe. Gw cek paketnya, wuih beneran baterai ori. Akhirnya tumbuh kepercayaan gw ke transaksi online. Sore berikutnya jam tangan gw juga sampe di tangan dengan tidak kurang satu apapun.
Bagi kalian yang akan beli barang di Internet, saran gw:
1. Usahakan cari toko online ternama, atau paling tidak, cukup ramai dikunjungi.
2. Perhatikan cara transaksinya, cari yang transparan dan jelas.
3. Pelayanan bagus. SMS cepat dibales, ramah. Itu berarti dia emang niat jualan.
4. Melampirkan Testimonial dari para pembeli atau no resi pengiriman. Biasanya jumlahnya ratusan untuk meyakinkan pembeli.
5. Tidak ada salahnya bertanya kepada teman atau rekan yang sudah melakukan transaksi online sebelumnya. Mereka akan tau penjual mana saja yang sudah dicap sebagai ‘RCOMMENDED SELLER’.

Berikut ini toko tempat gw beli baterai:

http://www.saranghp.com

dan jam tangan:

http://www.bilboyzshop.com

Gw dapet potongan harga ga ya kalo belanja lagi disana??? karena udah promosiin. Hahaha
Peace Bro!!! ^^

One thought on “RECOMMENDED SELLER!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s