Happy b’day. Wish u all the best

“Happy b’day. Wish u all the best…”

“Happy b’day. Wish u all the best…”

“Happy b’day. Wish u all the best…”

Itulah kalimat yang menghiasi wall FB + Inbox HP gw hari ini. Seneng banget ternyata masih banyak yang perhatian di hari ultah gw. Tapi entah kenapa berasa ada yang kurang. Meskipun gw sendiri bingung kalo disuruh jelasin apa yang kurang? Rumit. Ada senengnya, ada sedihnya. Tadinya posting ini mau gw kasih judul “I hate 19”, tapi gw bingung ngejelasin hal yang bikin ‘hate’ itu apa. Yaudah gw ganti judul aja.

Ga  kerasa gw udah hidup 19 tahun di dunia ini. Seperti tahun kemarin, gw masih ngerasa ga ‘dewasa’. Masih banyak kelakuan 17an yang gw bawa-bawa sampe sekarang. Bahkan cenderung terlalu banyak. Tapi gw tau umur ga jadi patokan dalam kedewasaan seseorang. Jadi gw mesti terus cari tau arti kedewasaan seiring waktu berjalan. Gw bukan seseorang yang punya kakak, yang bisa mencontoh kakaknya dalam hal kedewasaan, gw anak kesatu yang justru menjadi panutan adik gw. Sedikit berat memang.

Ada kalanya orang bilang gw udah dewasa, terutama cara ngomong. Ini kata temen SMP gw, kalo anak-anak seangkatan gw mungkin bilang sebaliknya. Nah, dia bilang dia ngeliat gw kayak yang udah gede. Gw juga ga yakin. Masa sih? Apa karena gw cowok? Terus pas liat postingan-postingan gw tahun lalu, memang agak ‘childish’. haha. OK, mungkin temen gw itu bener. Ini bisa jadi pengaruh temen-temen yang ampir semua umurnya diatas gw (ada 1 yang dibawah gw, tp gw liat pemikiran dia udah jauh diatas gw), dikit-dikit adalah gaya ngomong gw yang kebawa mereka. Ada bagusnya juga.

Ada kalanya gw ngerasa paling culun diantara anak-anak seangkatan kuliah, bahkan dalam beberapa bidang bisa dibilang gw sederajat sama anak kelas 1 SMA. Gw ga bisa bilang bidang apa itu. Pengen rasanya balik lagi ke 17th terus ngebenerin hidup gw yang berantakan di masa itu. Mustahil memang, cuma bisa berharap. Realistis aja lah. Jalanin kehidupan sekarang dan berusaha mengisi hari-hari ke depan dengan hal-hal yang bermanfaat.

Tidak terlalu cepat ngambil keputusan, tidak terlalu mempercayai orang, berusaha menghargai orang lain, liat ke bawah sebelum liat ke atas dalam hal materi, jangan sombong, jaga kebersihan, jangan terlalu cuek, rajin berolahraga, dan hemat, tidak mengeluarkan uang untuk hal yang ga penting (ini point yang terpenting…!!!). Dan masih banyak hal yang gw pelajari 1 tahun terakir ini.

Sampe detik ini, sampe gw ngetik tulisan ini, gw belum nemu sebab kenapa gw ngerasa ada yang kurang di hari ini. Mungkin karena gw jomblo beda sama tahun kemarin??? Ga juga ah. Gara-gara ga bisa pulang ke Sumedang??? Ga juga. Malah gw pengen nyoba selama mungkin tinggal di Bandung (ditambah jadwal kuliah yang ‘mendukung’). Biar bagaimana pun gw cowok, suatu saat nanti mesti pisah sama orang tua dan mandiri. Jadi apa ya sebabnya??? Karena masih belum ketemu juga sampe sekarang, jadi overall gw happy hari ini.🙂

Dari mulai bangun tidur sampe mau tidur lagi, banyak banget yang ngucapin ultah. Gw jadi nggak ngerasa sendiri.

Makasih Ya Allah atas segalanya

Makasih sahabatku (yang pertama ngucapin pagi-pagi)

Makasih adekku (mungkin Mama yang nyuruh, hehe)

Makasih temen-temen; temen kuliah sekaligus sekontrakan, temen SMA, SMP, SD

Pokoknya makasih buat yang ngucapin hari ini

Kalian semua udah bikin gw tersenyum hari ini, gw janji bakal berusaha jadi tambah dewasa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s